Destinasi Wisata Kampung Pelangi PANTES Kab. Bandung

Destinasi Wisata Kampung Pelangi PANTES Kab. Bandung

Penulis : Suchao

Belakangan ini, nama kampung pelangi PANTES Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sedang ramai diperbincangkan. Gimana tidak, kampung yang tadinya kurang tertata dengan baik, sekarang sudah di sulap oleh Pemerintah Desa Cibeureum dan masyarakat menjadi pelangi yang dapat memikat hati.

Lokasi Kampung pelangi ini berada di RT 04 RW 10 Kp. Cibeureum Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Sebelum disulap menjadi kampung pelangi, kampung yang berada di dekat situ cianjing ini merupakan pemukiman yang kurang tertata dengan baik. Rumah-rumah yang berada di kampung ini kebanyakan tidak di cat. Pembangunan juga tidak beraturan dan berserakan. Begitu juga didalamnya gang sempit, jalanan tidak rata serta kendaraan yang parkir tidak teratur.. Namun kampung tersebut sekarang ini sudah berubah. Dengan warna-warni yang sangat kece dan keren, kampung ramogiling ini mempunyai julukan baru yaitu kampung pelangi PANTES. Bukan hanya dinding rumah saja yang dicat, namun genteng, atap serta pagar juga ikut di cat.

Jika kita berjalan di kampung pelangi, kita akan melihat banyak sekali gambar 3D yang cocok untuk melakukan selfie. Jalanan juga sekarang sudah berubah total karena sudah diperbaiki. Sebenarnya sudah banyak kampung pelangi di Indonesia, namun kampung pelangi PANTES yang baru muncul ini mempunyai inovasi tersendiri karena rencananya masyarakat di kampung pelangi ini akan dibina untuk membuat sandal wudhu yang nantinya akan dijual. Selain tempat wisata, perekonomian di kampung pelangi PANTES juga akan menjadi lebih maju.

Jika kita ingin berkunjung ke Cibeureum, jangan lupa untuk berkunjung terlebih dahulu ke kampung Pelangi PANTES dan penting sekali untuk diketahui bahwa untuk berkunjung ke kampung pelangi PANTES tidak di pungut biaya.

Dipost Oleh Cibeureum

Post Terkait

Tinggalkan Komentar